Date | 28 - 29 August 2019 |
Time | 09.00 - 17.00 |
Venue | Jakarta |
Price | IDR3,000,000 |
Tentang pelatihan
Pelatihan dan pengembangan SDM ini menjawab kebutuhan karyawan yang mengalami kesulitan dalammenangani kolega dan pelanggan yang menantang secara asertif dan konstruktif. Serangkaian alat bantu dan teknik tersedia untuk membantu peserta merasa lebih percaya diri dalam mengelola situasi sulit di tempat kerja. Beberapa kegiatannya mencakup kuesioner, bermain peran, dan studi kasus serta membahas cara menangani situasi di kehidupan nyata yang sedang dihadapi.
Siapa yang perlu ikut?
Jenis pelatihan ini ditujukkan untuk para eksekutif dan manajer yang menangani banyak kolega dan klien
Manfaat pelatihan
-
Merasa lebih percaya diri mengatasi orang-orang yang sulit di dunia kerja
-
Lebih memahami akar penyebab berbagai kesulitan
-
Mengetahui cara terbaik memberikan reaksi dalam serangkaian situasi sulit
Tujuan pelatihan
- Merenungkan alasan orang-orang bersikap dengan cara tertentu dalam situasi sulit
- Mempelajari bagaimana menyesuaikan cara memberikan reaksi dalam berbagai konteks
- Menemukan strategi untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan orang-orang yang sulit
Garis besar pelatihan
-
Memahami Sifat Konflik
-
Mengidentifikasi situasi dan orang sulit
-
Mendefinisikan konflik
-
Memahami berbagai jenis konflik
-
Anda dan jenis-jenis konflik
-
Memusatkan perhatian pada perilaku
Memahami Diri Anda Sendiri dan Orang Lain
-
Kuis - reaksi fisik dalam situasi sulit
-
Topik sensitif (Hot buttons)
-
Preferensi komunikasi
-
Menerima keberagaman
Mengelola Diri Anda Sendiri dan Orang Lain
-
Menangani stres
-
Strategi untuk membantu orang lain menenangkan diri
-
Pohon pengambilan keputusan
-
Bereaksi terhadap kritik
Keterampilan Komunikasi
-
Mendengarkan
-
Menggunakan pertanyaan dengan orang-orang sulit
-
Menunjukkan empati
-
Menyesuaikan gaya komunikasi
-
Menyesuaikan bahasa
-
Bermain peran
Manajemen Konflik
-
Teknik-teknik manajemen konflik
-
Konflik Anda, pilihan Anda
-
Kolaborasi
-
Sekarang giliran Anda