Empat tips untuk Belajar bahasa Inggris di rumah - Part 2

Apakah Anda tahu bahwa belajar bahasa Inggris dapat dimulai dari rumah? 

Ya, itu mungkin  dilakukan.  Bahkan, jika bahasa Inggris Anda sendiri tidak sesempurna tata bahasa yang akan dipelajari kemudian di sekolah. Hal pertama dan terpenting yang dapat dilakukan orangtua adalah membangkitkan keingintahuan anak akan bahasa dan membuat mereka merasa antusias terhadap hal itu.

Tips ini tidak akan membuat anak Anda mulai berbicara dalam bahasa Inggris dengan segera. Bersabarlah dan mereka akan mulai berbicara bahasa dalam waktu mereka sendiri.

 

3. Tata Bahasa dipelajari di Akhir

Dengan anak-anak kecil, tidak perlu secara eksplisit mengajarkan aturan tata bahasa. Selama kegiatan, anak Anda akan terbiasa untuk mendengar dan menggunakan struktur tata bahasa yang berbeda dalam konteks. Ini akan membantu anak Anda menggunakan bahasa Inggris secara alami dan benar ketika mereka lebih tua.

4. Gunakan situasi sehari-hari 

Alasan terbaik mengapa Anda harus mengajar Bahasa Inggris di rumah adalah bahwa Anda dapat menggunakan situasi sehari-hari dan benda-benda nyata dari sekitar rumah untuk berlatih bahasa secara alami dan dalam konteks. Anda dapat berbicara tentang pakaian ketika anak Anda berpakaian, atau ketika Anda menyortir baju cucian(‘Let’s put on your blue socks’; ‘It’s Dad’s T-shirt’dll) Anda juga dapat melatih kosakata anak Anda untuk mainan dan perabotan ketika Anda merapikan kamar tidur mereka. (Let’s put your teddy bear on the bed!’; ‘Can you see your blue car?) Ketika Anda pergi berbelanja, Anda dapat memberikan anak daftar belanjaan dan memminta mereka untuk menemukan.

Sebagai orang tua, peran Anda adalah untuk memberikan anak Anda banyak dorongan dan pujian. Jangan lupa untuk membuat setiap sesi menyenangkan dan menarik, anak Anda akan menangkap antusiasme Anda terhadap bahasa Inggris.