Empat tips untuk Belajar bahasa Inggris di rumah - Part 1

Apakah Anda tahu bahwa belajar bahasa Inggris dapat dimulai dari rumah?

Ya, itu mungkin  dilakukan.  Bahkan, jika bahasa Inggris Anda sendiri tidak sesempurna tata bahasa yang akan dipelajari kemudian di sekolah. Hal pertama dan terpenting yang dapat dilakukan orangtua adalah membangkitkan keingintahuan anak akan bahasa dan membuat mereka merasa antusias terhadap hal itu.

Tips ini tidak akan membuat anak Anda mulai berbicara dalam bahasa Inggris dengan segera. Bersabarlah dan mereka akan mulai berbicara bahasa dalam waktu mereka sendiri.

1. Membangun Kebiasan Rutin 

Anak-anak butuh kebiasaan. Mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika mereka tahu apa yang diharapkan. Cobalah untuk menjadwalkan kegiatan pada waktu yang sama setiap hari. Memainkan permainan setelah sekolah atau membaca sebuah cerita bahasa Inggris sebelum tidur. 

Pengulangan adalah penting - anak-anak perlu sering mendengar kata-kata dan frase berkali-kali sebelum mereka merasa siap untuk mengatakannya sendiri.

Untuk menarik perhatian anak Anda lebih lama setiap hari, lebih baik untuk memiliki sesi pendek namun sering daripada sesi panjang namun jarang terjadi. Lima belas menit sudah cukup untuk anak-anak yang masih sangat kecil. Secara bertahap sesi terus ditambahkan saat mereka bertambah besar dan rentang konsentrasi mereka meningkat. 

2. Buatlah menjadi interaktif

Alasan mengapa sajak dan buku anak-anak mudah diingat adalah karena sajak dan buku tersebut interaktif! Sementara sajak campuran lebih sesuai dan menyenangkan untuk gerak tubuh dan kata-katanya untuk menghidupkan lagu, ilustrasi menarik dan warna-warna cerah memberikan kehidupan bagi buku anak-anak.

Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan interaktif dalam kegiatan Anda untuk mengembangkan keterampilan mendengarkan dan membaca mereka di rumah. Ingat: anak-anak belajar secara alami ketika mereka sedang bersenang-senang!