Petunjuk untuk Buku Kosakata Pertama Anda - Part 1

Saat menemukan kata-kata baru, Anda harus berusaha untuk mengingatnya. Entah mendengarnya  dalam berita atau membacanya di belakang kotak susu, Anda harus mencoba untuk merekam dalam ingatan dan menulisnya di suatu tempat. Tapi bagaimana Anda mempertahankan kata yang Anda pelajari? Apakah mungkin untuk mengingat semua kata yang telah Anda temukan dari waktu ke waktu?

Memperluas kosakata adalah 'keharusan' untuk berhasil dalam ujian bahasa Inggris, hal ini membutuhkan banyak waktu dan latihan. Untuk melakukan hal ini lebih mudah, Anda dapat membuat buku kosakata secara sistematis.

Baca panduan kami tentang bagaimana membuat buku kosakata pertama Anda.

 

1. Buku Catatan 

If you like the idea of taking down notes with pen and paper, a dedicated notebook is a good option since it keeps everything in one place. A notebook with alphabetical or color-coded tabs can do the trick, as long as you have a system to organise your entries to make sure it’s easily searchable: is it by date and time, or do you put nouns ahead of the verbs?

2. Flash Cards 

Flash Cards adalah catatan kosakata yang mudah dibawa dan dapat ditempatkan di saku Anda! Setiap Flash Card terdiri dari satu kata dan definisinya. Anda dapat  mengocok urutan atau mengambil dua setiap hari dan menghafal setiap kata selama menanti kemacetan. Anda juga bisa dengan mudah menuliskan kata  baru ketika Anda mengambil kartu bantu yang masih kosong. Namun, kerugiannya adalah Anda dapat dengan mudah kehilangan kartu  tersebut. Jadi pastikan Anda menyimpannya dalam satu tempat.